Sabtu, 16 November 2013

Modifikasi Tampilan Scroll Bar Keren di Blog

Modifikasi Tampilan Scroll Bar Keren di Blog
Kali ini saya akan mencoba membagikan tentang modifikasi-modifikasi blog, walaupun sederhana yang penting berbagi, hehehe.

Yah, kode untuk Modifikasi Tampilan Scroll Bar Keren di Blog ini juga saya dapatkan dari blognya Mas Adhy (kompi ajaib), dan saya akan mencoba membagikan kodenya, siapa tahu dari anda akan ada yang berminat memodifikasi tampilan scroll bar blog anda agar keren.

Sebelumnya saya juga pernah membagikan tips-tips blogging seputar modifikasi, yaitu untuk memodifikasi tampilan cursor blog anda, anda sudah baca atau belum ?? kalau belum anda bisa membacanya terlebih dahulu.

Baca : Cara merubah tampilan cursor blog

Nah, saya akan bagikan contoh terlebih dahulu tentang hasil Modifikasi Tampilan Scroll Bar di blog anda, dan menurut saya ini sudah bisa dibilang lumayan keren, berikut contohnya :

 Modifikasi Tampilan Scroll Bar Keren di Blog
Terlihat pada gambar diatas bahwa tampilan scroll bar blog menjadi lebih keren, dan modifikasi ini hanya dibutuhkan beberapa kode CSS saja, jadi tidak akan banyak memberatkan loading blog anda.
Dan jika anda berminat melakukan modifikasi tampilan scroll bar untuk blog anda, anda dapat gunakan kode CSS dibawah ini :
::-webkit-scrollbar {width:12px;height:12px;}
::-webkit-scrollbar-track {background:#D2D2D2;box-shadow:inset 1px 1px 5px #939393;border:1px solid #A9A9A9;}
::-webkit-scrollbar-thumb {background:#888;border:1px solid #464646;border-radius:2px;box-shadow:inset 2px 2px 5px 0 #B0B0B0}
Anda juga bisa mengganti warna scroll barnya, dengan mengganti kode warna diatas, dan juga kode diatas sudah valid CSS3, tapi sayangnya walaupun sudah valid CSS3 masih menyebabkan warning CSS3.

Ternyata untuk  modifikasi tampilan scroll bar agar blog menjadi keren sangatlah mudah bukan ?? menurut saya pasti anda dapat melakukan cara diatas, karena langkahnya simple tapi hasilnya lumayan memuaskan, sekian artikel Modifikasi Tampilan Scroll Bar Keren di Blog, jika anda mempunyai pertanyaan, anda bisa sampaikan lewat pesan komentar, dan semoga bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar